Review Roller Dr Pulley

Empat tahun lalu, saya menggunakan Dr. Pulley ketika produk ini masih belum begitu populer. Seorang teman mendatangkan khusus kit Dr. Pulley dari negara Taiwan untuk saya coba. Saat itu saya pun penasaran. Ketika mendapat Kit itu secara lengkap, saya tidak langsung memasang Kit itu seluruhnya, tapi secara bertahap. Bulan pertama, saya hanya memasang Rollernya, bulan kedua, saya memasang Variator dan Slide Piece, bulan ketika memasang koplingnya.

Roller Dr Pulley

Roller Dr. Pulley adalah sebuah produk fenomenal di jagat motor matic, sementara roller konvensional berbentuk bulat, Dr. Pulley menghadirkan roller bententuk sudut. Awalnya saya sendiri meragukan apakah benar-benar efektif?

Pemasangan pun dimulai, dengan membongkar CVT dan mengganti roller konvensional dengan Dr Pulley, kala itu sekitar bulan November 2007, motor matic saya sudah terpasang Roller Dr Pulley. Dikarenakan motor yang saya gunakan adalah motor buatan Taiwan, sepertinya tidak terlalu sulit untuk melakukan pemasangan dan penyesuaian dikarenakan tipe motor saya sudah tertera di kompability list.

Hasil Ujicoba

Hasil yang cukup baik saya rasakan, aselerasi pada kecepatan bawah antara 0-60km/jam meningkat cukup signifikan. Memang cocok dengan karakteristik riding yang sering stop n go. Untuk top speed, memang terjadi peningkatan tapi tidak terlalu signifikan, hasil yang diraihnya pun dicapai dalam waktu yang relatif singkat.

Pada bulan berikutnya, saya memasang Variator Dr. Pulley pada motor saya, hasilnya semakin membuat saya puas. Tarikan bawah terasa lebih bertenaga dan efektif. Tidak perlu memutar gas terlalu dalam, motor sudah berjalan. Ini artinya konsumsi BBM akan lebih hemat.

Leave a Reply Full Article